Home Nasional Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, Imam Besar Bersuara Merdu itu Telah Tiba...

Syekh Ezzat El Sayyed Rashid, Imam Besar Bersuara Merdu itu Telah Tiba di Lombok

44
0
SHARE

LOMBOKONLINE.co.id, Mataram – Salah satu Imam besar dari ampat negara diantaranya Mesir Syekh Ezzat El Sayyed Rashid sudah tiba di Mataram. Imam besar yang akan memimpinan sholat tarawih pada bulan Ramadan itu disambut antusias Warga Mataram di Islamic Center.

“Kami sedang persiapkan apa saja kebutuhan khusus sebagai imam nanti,” ungkap Kepala UPT Islamic Center NTB, H Abdul Mukti, Jumat (26/5).

Dia mengatakan, Qari’ internasional kelahiran Mesir, 31 Agustus 1985 ini dijadwalkan akan menjadi imam Shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Syekh Ezzat saat selesai melakukan Shalat Jumat di Masjid Hubbul Wathan mendapat sambutan cukup meriah. Sejumlah warga mencegatnya begitu keluar masjid untuk berfoto.

Syekh Ezzat dikenal dengan suaranya yang merdu dan kefasihannya dalam membaca Al-Qu’ran. Segudang prestasi ditingkat nasional dan internasional berhasil dia raih.

Alumnus Ilmu Kimia dan Alam Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini adalah qari pertama Mesir yang sukses menyabet lima gelar juara tilawah Alquran tingkat internasional, antara lain di Bahrain, Irak, Iran, dan Libya.

“Dia kerap diundang aktif sebagai imam masjid di belahan dunia seperti Bahrain, Libya, Austria, Australia, Belgia, Eropa, dan masih banyak lagi,” katanya.

Bapak tiga orang anak itu menguasai tilawah Alquran dengan beragam riwayat qiraat Al-Qu’ran di antaranya, riwayat Imam Nafi’, Hafsh, Qalun, Warsy, dan Hamzah.

Dia dipercaya untuk menduduki posisi penting dalam kegiatan tahfizh Al-Qu’ran di Mesir dan negara-negara lain. Dia pernah terlibat sebagai dewan juri lomba qiraat Alquran di Kurdistan.

Hingga sekarang dia kerap menghadiri undangan di berbagai negara dan mensyiarkan tilawah Al-Qur-an.

Mukti menyebutkan daftar nama imam besar yang akan hadir di Lombok, masing-masing Prof. Dr. Syeikh Khalid Barakat (Lebanon), Syeikh Ezzat eL-Sayyed (Mesir), Syeikh Mouad Douaik (Maroko), Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya (Yordania).

Sedangkan jadwal shalat untuk Syeikh Ezzat, akan mengimami malam pertama s/d ke tiga, Syeikh Mouad malam ke 4 s/d ke 8, dan Syeikh Khalid Barakat malam ke 9 s/d ke 15. Malam ke 16 sd 21 menurut rencana akan dipimpin satu satu imam lagi dari Mesir.

Malam ke 22 sd akhir Ramadhan akan diimami Syeikh Ahmad Jalal Yahya.

LEAVE A REPLY