Home Nasional Achintya Holte Nilsen Wakil NTB Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2017

Achintya Holte Nilsen Wakil NTB Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2017

98
0
SHARE

lombokonline.co.id, Jakarta — Achintya Holte Nilsen wakil Nusa Tenggara Barat terpilih menjadi Miss Indonesia 2017 pada malam puncak Miss Indonesia, Sabtu (22/4) tengah malam. Pemilihan ini disaksikan oleh Miss World 2016 Stephanie Del Valle dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela Halim.

Achintya mengalahkan 4 pesaingnya dalam Babak 5 besar, yaitu Miss Bengkulu Astrini Putri (Runner-up 1), Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah (Runner-up 2), Miss Jawa Tengah Dinda Ayu Saraswati (Posisi ke-4), dan Miss DI Yogyakarta Anja Litani Ariella (Posisi ke-5).

Pada Babak 5 besar, para juri memberikan satu pertanyaan sama kepada kelima kontestan, yaitu: jika terpilih jadi Miss Indonesia, misi apa yang akan mereka bawa untuk mengharumkan nama Indonesia.

Mendapat kesempatan pertama, Achyntia menjawab dalam bahasa Inggris, bahwa dirinya akan mengawali dengan sebuah proyek bermakna, yaitu misi mengentaskan kemiskinan.

Sementara Miss DI Yogyakarta berbicara soal mempromosikan keindahan Indonesia dan program gerakan hidup sehat. Sedangkan Miss Bengkulu menitikberatkan pada soal pendidikan.

Kalau Miss Sulawesi Utara menyampaikan soal mempromosikan Bhineka Tunggal Ika, Miss Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk membuka mata, “Bahwa kita tidak selayaknya memiskinkan diri di tengah bangsa yang kaya,” katanya.

Dalam acara yang dipandu oleh Roby Purba dan Amanda Stefanya ini, Miss World 2016 Stephanie Del Valle mengatakan agar para kontestan menunjukkan kepercayaan dirinya di depan juri. “Sesi final ini memang masa-masa mendebarkan, tapi bersantailah,” katanya.

Pemilihan Miss Indonesia 2017 diikuti 34 finalis dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka sudah menjalani karantina selama 13 hari sejak Senin, 10 April.

Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2017 di China, pada Desember 2017.

LEAVE A REPLY