Home Pariwisata Wow Mekaki Marathon 2017, Lebih Baik Kualitas daripada Kuantitas

Wow Mekaki Marathon 2017, Lebih Baik Kualitas daripada Kuantitas

83
0
SHARE

lombokonline.co.id, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid berharap gelaran Wow Mekaki Marathon 2017, agar mementingkan kualitas daripada kuantitas. Karena percuma, pesertanya banyak namun mereka semua kecewa, kamtib serta pelayanan panitia yang tidak memadai. Jumlah peserta bukan nomor satu, tetapi sukses penyelenggaraan, sukses semuanya.

“Sesuai namanya, semuanya harus wow. Intinya adalah, semua harus sukses baik kepuasan peserta maupun penyelenggara. Semua harus sukses, baik kualitas maupun kuantitas,” harap Bupati saat memimpin pertemuan ekspose rencana gelaran Wow Mekaki Marathon 2017, di Ruang Jayangrana, Rabu (25/1/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Lobar HM.Taupiq, Tim Tempo, Camat Sekotong, Perwakilan Masyarakat Mekaki serta SKPD terkait.

Dijelaskan, Wow Mekaki Marathon 2017, merupakan ajang dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata baru di Lobar. Karena selama ini, masyarakat luar dan dalam negeri hanya mengenal Senggigi. Untuk itu melalui gelaran olah raga lari jarak jauh ini, Lobar semakin dikenal dengan adanya Pantai Mekaki sebagai destinasi wisata baru.

Dalam ekspose itu, Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi menjelaskan, Wow Mekaki Marathon 2017, merupakan even internasional. Tujuannya, selain memperkenalkan lokasi wisata baru di Lobar, tapi juga membuka jalan bagi masyarakat setempat untuk mendapatkan lapangan kerja baru.

Dipaparkan Ispan, gelaran ini merupakan kerja sama antara Tempo Group. Nantinya pihak Tempo juga akan melakukan ekspose sesuai rencana agenda yang telah disiapkan.

Terpilihnya Mekaki di kecamatan Sekotong sebagai sasaran kegiatan, karena Pemda setempat ingin mengembangkan wisata sebagai aset dalam perolehan pendapatan. Dari rencana semula, even ini akan digelar 3 Maret 2017. Kemudian mundur menjadi 2 April 2017. Karena waktunya hampir berbarengan dengan HUT Lobar ke 59, tanggal 17 April, maka kegiatannya diundur lagi menjadi tanggal 29 April 2017.

Waktu penyelenggaraan ini sudah disetujui pihak Tempo. Namun Tempo sendiri, masih ada hal-hal yang perlu dituntaskan, termasuk webside. Karena peserta akan mendaftar secara online. Hal lain yang perlu dituntaskan adalah masalah, PDAM, PLN, Sponsor, Panggung dan meminta seluruh SKPD terkait untuk membantu. Tidak hanya itu, diharapkan juga sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam eksposenya, Tempo sendiri berencana, dalam even ini akan membuka pendaftaran bagi peserta kategori 42 KM, 20 KM, 10 dan 5 KM. Rute yang ditempuh melalui Tawun-Tembowong-Pelangan-Mekaki.

Pihak Tempo sendiri, sudah menghubungi Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang direncanakan akan hadir dalam even ini. Sementara peserta yang sudah dipastikan hadir adalah, Wali Kota Bogor dan artis Dian Sastro.

“Kita juga berharap ada pengamat politik, Budayawan, Bupati yang turut menyemarakkan,” harap Tempo. Namun pada ekspose kali ini, diharapkan, peserta harus menggunakan seragam yang beda sesuai dengan kategori yang diikuti. Alasannya adalah, agar peserta mengetahui finishnya dimana. Karena target peserta mencapai angka 2 ribu-an orang.

Sebelum hari H even Wow Mekaki Marathon 2017, di areal kantor Bupati juga direncanakan akan diadakan bazar, panggung budaya dan CSR program. (asep/red)

LEAVE A REPLY