Home Daerah DPD Asppi NTB Kembali Kirim Bantuan Untuk Banjir Bima

DPD Asppi NTB Kembali Kirim Bantuan Untuk Banjir Bima

240
0
SHARE

Aksi solidaritas untuk korban banjir bandang di Kota Bima semakin hari semakin meluas. Tidak mau ketinggalan, Organisasi pelaku pariwisata yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD NTB juga melakukan penggalangan dana bantuan dari para pengurus dan juga anggota, serta mitra kerja mereka di NTB dan luar NTB.

Bahkan, penggalangan dana dan bantuan kali ini merupakan kali kedua-nya, dimana penggalangan dana tahap pertama mereka berhasil mengumpulkan sumbangan senilai Rp 25 juta yang kemudian dibelanjakan dan disumbangkan dalam bentuk barang, pakaian baru, sembako dan lainnya yang didistribusikan langsung melalui perusahaan cargo.

Ketua DPD ASPPI NTB, JN Wirajagat mengatakan bahwa dalam penggalangan dana tahap kedua ini ASPPI NTB melibatkan banyak pihak, termasuk ASPPI dari luar NTB, pemilik toko oleh-oleh dan juga beberapa pegawai Hotel yang menjadi mitra kerja mereka.

“Kami sadari bahwa banjir bandang di Kota Bima sungguh dahsyat, kami rasa penggalangan dana bantuan ini tidak cukup sekali saja, sehingga kami siapkan aksi kedua dengan melibatkan ASPPI daerah lain dan juga pemilik artshop, salah satunya Sasaku yang alhamdulillah bersedia menyumbangkan 1000 pcs baju baru untuk saudara kita di Bima,” tutur Wirajagat.

Diakui Jagat, dalam aksi penggalangan dana bantuan tahap II terkumpul senilai Rp 70 juta. Bantuan ini berupa pakaian baru, pakaian dalam, makanan cepat saji, popok bayi dan dewasa, alat mandi dan kebutuhan lainnya.

Setelah dibelanjakan, seluruh bantuan barang yang terkumpul lalu diserahkan ASPPI NTB ke Posko TGB Center untuk kemudian disalurkan badan otonom di Organisasi NW (Nahdlatul Wathan) tersebut ke Kota Bima. Secara simbolis, donasi ASPPI NTB tersebut kemudian diterima oleh Sekretaris Eksekutif TGB Center, Irzani, di kantor TGB Center, Jalan Langko No. 59 Mataram.

“Alhamdulillah, kami tidak akan melihat nilai atau nominal bantuannya, apalagi ini nilainya cukup besar. Yang terpenting adalah solidaritas dan partisipasinya,” sambut Irzani saat menerima bantuan tersebut.

Irzani menuturkan, TGB Center juga membentuk posko-posko bantuan di Kota Bima. Pihaknya menargetkan bantuan-bantuan yang masuk ke Posko TGB Center setiap harinya akan dikirim bertahap hingga status tahap darurat banjir berakhir pada tanggal 5 Januari mendatang.

Irzani yang baru saja pulang dari Kota Bima mengatakan, pihaknya disana sudah membuat dapur umum untuk memasok kebutuhan 3.000+ nasi bungkus setiap harinya.

Dia berterima kasih kepada para donatur dan juga anggota DPD ASPPI NTB yang sudah membantu penggalangan dana bantuan dan berharap organisasi kepariwisataan ini semakin maju dan semakin peduli kepada masyarakat.