Home Daerah HUT NTB Ke 58, InsyaAllah dihadiri Ustadz Yusuf Mansur

HUT NTB Ke 58, InsyaAllah dihadiri Ustadz Yusuf Mansur

222
0
SHARE

lombokonline.co.id, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat akan memperingati HUTnya yang ke-58, tepatnya akan jatuh tanggal 17 Desember. di Hari jadi itu, akan ada banyak kegiatan yang digelar, termasuk pembersihan jalur pendakian ke Gunung Rinjani yang akan diikuti oleh ribuan orang dan pengajian bersama yang akan dihadiri Ustadz Yusuf Mansur.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Yusron Hadi mengatakan, rangkaian HUT NTB ke-58 telah dimulai sejak 28 November lalu, dengan peluncuran logo HUT NTB di Lapangan Bumi Gora, kantor Pemprov NTB.

HUT NTB ke-58 mengambil tema NTB “NTB Gemilang Ikhtihar Tiada Henti”. Dia memaparkan, usia ke-58 diharapkan akan menjadikan Provinsi NTB lebih baik lagi ke depannya.

“Banyak kemajuan dengan beberapa indikasi pada tahun ini. Menerima penghargaan Nasional dan Internasional.” ungkapnya, Selasa (6/12).

Dia menjelaskan, ragam acara yang bakal digelar antara lain, donor darah yang ditargetkan diikuti 100 orang pada 7 Desember di Lapangan Sangkareang, Mataram. Peringatan hari Aids Sedunia pada di 11 Desember di Lombok Epicentrum Mall, dan kegiatan hari kesetiawanan sosial di Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, pada 13 Desember.

Selanjutnya, akan ada juga aksi bersih-Bersih atau clean up di Gunung Rinjani pada 9-11 Desember yang akan diikuti ribuan orang. Jalur pendakian Gunung Rinjani kini sudah kembali dibuka terbatas.

Tak hanya Gunung Rinjani, aksi bersih-bersih juga dilakukan di sejumlah pantai di sisi barat Kota Mataram.

“Kita pilih lokasi yang paling dekat agar masyarakat ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Untuk acara puncak pada 17 Desember akan dihelat kegiatan di Islamic Center Hubbul Wathan di Kota Mataram.

“Akan ada doa, hafalan Quran, dan Dzikir bersama, Insya Allah Ustaz Yusuf Mansyur juga akan hadir,” pungkasnya. (prm)